Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Total Tayangan Halaman

Minggu, 21 November 2010

olahraga sepeda

Banyak diantara kita yang beralasan tidak sempat atau malas untuk melakukan olahraga.Padahal olahraga sangat penting untung menjaga kesehatan tubuh kita.Nah,supaya kita bisa berolahraga tanpa  menyita waktu dan diikuti rasa malas,kita bisa mensiasatinya dengan olahraga sepeda.Kenapa harus bersepeda?karena dengan bersepada kita dapat menggerakkan tubuh sembari menikmati pemandangan,dengan begitu kita tidak akan merasa berat.Dan bagi yang merasa tidak punya waktu,tenang saja.Kita dapat menfaatkan waktu berangkat kerja untuk bersepeda.Itung-itung ikut mengurangi kemacetan saat jam kerja serta mengurangi polusi di negeri tercinta ini.

Manfaat Bersepeda

Hasil yang didapat dari bersepeda terutama akan mengencangkan otot bagian bawah seperti betis, paha dan pinggul. Bersepeda mampu membakar kalori sebanyak 300 sampai 700 kalori setiap jam. Jadi, akan berguna untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, bersepeda dapat meningkatkan volume paru-paru sampai 50% sehingga oksigen yang dapat ditampung lebih banyak.
Untuk penderita obesitas, bersepeda merupakan olahraga yang dianjurkan karena bersepeda relatif aman dibandingkan kebanyakan olahraga yang mengharuskan berlari atau melompat. Benturan akibat berlari atau melompat dapat menyebabkan cedera kaki, pinggang, punggung bagi mereka yang obesitas karena berat badan yang berlebih membuat benturan semakin keras. Bersepeda juga baik untuk mereka yang memiliki sakit jantung.
Salah satu alasan bersepeda menjadi olahraga yang menarik adalah karena bersepeda dapat menjadi salah satu cara relaksasi. Menikmati pemandangan secara santai dan merasakan hembusan angin dapat menjadi salah satu sarana rekreasi yang menyegarkan. Jadi Anda dapat sehat secara fisik plus menyegarkan pikiran.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar